Halaman

WELCOME TO MY BLOG
WELCOME TO MY BLOG

Kamis, 10 Mei 2012

LDR itu apa sih ?

gw mau curhat nih ttg LDR, tau kan singkatan dari ldr, yup bner ldr yaitu long distance relationship, alias pacaran jarak jauh. Bukan, bukan berarti kalian lagi pacaran trus duduknya jauh2an, itu sih bukan ldr namanya, tapi lagi ngambekan. LDr itu suatu keadaan dimana kalian menjalin hubungan dengan pacar kalian, namun kalian sedang ada di lain wilayah yang di pisahkan oleh jarak yang jauh dikarenakan sesuatu tertentu yang memaksa kalian untuk berpisah secara fisik namun di usahakan hubungan kalian tetap terjalin dengan baik. Halah, panjang banget sih definisinya, ga jelas pula apa maksudnya. Intinya ya gitulah, pasti pada ngerti dong, kan pinter2. Dalam menjalani LDR kita tentunya pasti menghadapi berbagai masalah2, mulai dari yang umum, ga umum, bahkan sampai masalah2 yang ga logis.
Masalah yang paling mendasar adalah ga bisa ketemu. Itu adalah salah satu faktor utama kenapa banyak orang2 yang ngejalanin ldr putus ditengah jalan. Bayangin aja gimana sih rasanya orang pacaran tapi ga bisa ketemu, pasti ngeselin banget kan, ga bisa meluk2, ga bisa pegang2, n ga bisa cium2 lagi yang jelas,hahha *otak mesum.
Trus masalah yang kedua adalah masalah sepele bisa jadi masalah besar. Ini berdasarkan pengalaman gw ya, sesuatu yang biasanya ga pernah jadi masalah saat kita masih pacaran biasa, bisa menjadi masalah yang ga bisa kelar dalam hitungan hari. Dan itu ngeselin banget, karena kadang kita sendiri tidak tau masalah sebenarnya apa dan mungkin hanya cewe kita dan tuhan yang tau apa masalah sebenarnya.
Masalah selanjutnya adalah kecemburuan. Karena kita bakalan ga bisa ketemu sama pacar kita, otomatis kan kita ga tau apa yang mereka lakuin di belakang kita. Makanya para pelaku ldr kadang2 menjadi terlalu protect terhadap pacar mereka karena cemburu dan takut pacar mereka ngapa2in sama orang lain. Dan itu juga gw alamin, semenjak ldr gw jadi suka larang2 cwe gw maen sama temen2nya yang kadang2 ada cowoknya, trus jg gw larang2 smsn sm tmen cowoknya. Hal itu gw lakuin y karena cemburu itu td, kalo gw ada dirumah kan gw bisa tau kalo dia maen kemana gitu, trus sama siapa, ngapain aja, kan gw bisa tau, nah kalo ldr kan bisa aja dia bohong dan jalan sama cowok lain. Itulah sulitnya ngejalin ldr.
Setelah ngeliat kekurangan2 di atas, ternyata ada juga loh kelebihan ldr dibanding pacaran c=jarak dekat biasa.
Keuntungan pertama, bisa lebih memperkuat rasa kepercayaan masing2. Rasa saling percaya satu sama lain sangat diperlukan dalam menjalin sebuah hubungan. Dengan ldr, kita mau tidak mau harus bisa memberi kepercayaan penuh kepada pasangan kita, karena jika tidak, maka hubungan kita tidak akan berjalan dengan lancar, karena setiap saat akan diselimuti dengan kecurigaan. Karena sudah terbiasa saling percaya, dengan begitu kita sendiri akan merasa lebih bebas dan tidak terkekang karena pacar kita telah mempercayai kita sepenuhnya,tetapi kita juga tidak boleh menyalahgunakan kepercayaan yang sudah kita dapatkan itu. Karena kita udah di kasih kepercayaan, makanya kita juga harus memberi kepercayaan kepada pacar kita, karena tau ngga cewek itu suka di kasih kepercayaan penuh oleh pacarnya, karena mereka menganggap pacarnya telah menilai dia sebagai manusia dewasa yang sudah bisa membedakan mana benar dan mana salah.
Keuntungan lainnya adalah saat kita lagi ngambekan sama pacar ato cewe kita, kita bisa smsn ato maen sama temen cewe kita tanpa ketahuan sama pacar kita,hahaha. Tapi keuntungan yang satu ini sangat tidak dianjurkan untuk diaplikasikan oleh mereka yang udah menjalani hubungan serius dan lama, krena bisa merusak hubungan kalian dengan pacar kalian. Tapi kalo kalian masih pacaran maen2 mah silahkan aja, ntar palingan juga cuman putus resikonya,hahaha gampang kan tinggal cari lagi yang baru.
Gw rasa udah deh postingan ga penting kali ini..
Udah dulu ya, semangat.. doain gw bisa betah ngejalanin hubungan LDR ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar