Halaman

WELCOME TO MY BLOG
WELCOME TO MY BLOG

Senin, 02 Juli 2012

keuntungan TV LED

Setelah LCD (liquid crystal display atau layar kristal cair), teknologi teranyar untuk televisi adalah LED. LED adalah kumpulan lampu kecil dioda (light-emitting diode) dengan aneka warna. Dibandingkan dengan LCD, televisi LED lebih hemat listrik dan lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan limbah merkuri. Salah satu yang sudah memasarkan televisi LED di Indonesia adalah Samsung.

Samsung menawarkan tiga seri televisi LED, yaitu B8000, B7000, dan B6000. B8000 menghasilkan frame rate sebesar 200 hertz, empat kali lebih besar dibanding televisi lain. Televisi ini juga dilengkapi kemampuan menghilangkan efek buram saat menampilkan gambar cepat.

Seri B7000 menyertakan fitur auto motion, sedangkan B6000 menawarkan mega rasio kontras dan tampilan warna alami yang lengkap dalam desain sangat ramping. Mega kontras ini mengatur pencahayaan LED sehingga menghasilkan warna hitam orisinal dan menampilkan cahaya latar tanpa gambar berbayang.

Teknologi LED yang dikembangkan Samsung ini memungkinkan televisi 70 persen lebih ramping dan mengurangi konsumsi listrik hingga 40 persen jika dibandingkan dengan televisi LCD konvensional. Ketiga seri televisi full HD ini dijual dengan kisaran harga Rp 29 juta hingga Rp 75 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar